Idul Adha 1444 H, Yayasan Widya Anindya dan UTPAS Serahkan Hewan Qurban


Posted

in

by

Tags:

Gema takbir telah berkumandang, isyarat Idul Adha telah datang. Segenap civitas akademika Universitas Utpadaka Swastika mengucapkan Selamat Hari Idul Adha 1444 H.

Kata Qurban berasal dari Bahasa Arab “Qariba” yang bermakna dekat atau mendekatkan. Ibadah qurban mampu mendekatkan kita kepada Allah SWT karena telah melaksanakan salah satu perintah-Nya, serta mendekatkan kita dengan sesama dalam aspek kehidupan. Dalam pelaksanaannya, ibadah qurban dilakukan satu kali dalam setahun dimulai pada hari raya Idul Adha, yaitu 10 Dzulhijjah hingga 3 (tiga) hari ke depan.

Dalam rangka merayakan hari Idul Adha 1444 H Ketua Yayasan Widya Anindya, Puri Swastika Gusti Krisna Dewi, S.E., M.Sc., didampingi Rektor, Suhadarliyah, S.E, S.S., M.M. bersama perwakilan civitas akademika Universitas Utpadaka Swastika (UTPAS) turut berpartisipasi memberikan 2 (dua) ekor kambing untuk di-qurbankan.

Kambing yang akan di-qurbankan telah diperiksa kesehatannya dan diserahkan ke Pondok Pesantren Nurul Jadid untuk disembelih dan dibagikan dagingnya kepada masyarakat sekitar.

Tak hanya orang dewasa, anak-anak hingga remaja pun turut bersemangat dalam ibadah qurban ini. Hal tersebut terlihat dari antusias mereka dalam mendampingi proses penyembelihan kambing yang akan di-qurbankan.

Semoga berkat keikhlasan kita dalam ber-qurban di hari Idul Adha, kita semua mendapatkan keberkahan dalam hidup. Aamiin.

Tidak ada amalan yang diperbuat manusia pada Hari Raya Idul Adha yang lebih dicintai oleh Allah selain menyembelih hewan qurban