Pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Utpadaka Swastika Tahun 2023 di Kampung Markisa


Posted

in

by

Pada hari Sabtu, 29 Juli 2023 Universitas Utpadaka Swastika (UTPAS) mengadakan Pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kampung Markisa, Kelurahan Pasar Baru, Kota Tangerang.

Kedatangan peserta KKN Universitas Utpadaka Swastika (UTPAS) yang ditempatkan di Kampung Markisa, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang disambut hangat oleh perangkat desa setempat. Sebelum memulai kegiatan KKN, terlebih dulu Rektor UTPAS, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan peserta KKN beserta sejumlah perangkat desa melaksanakan pembukaan kegiatan KKN di lapangan Kampung Markisa.

Kegiatan pembukaan KKN ini dimulai pukul 09.00 WIB hingga jam 11.30 WIB. Adapun perangkat desa yang turut hadir sebagai undangan, antara lain, Bapak Sugiarto, S.I.P. Selaku Lurah Pasar Baru serta jajarannya. Tujuan hadirnya perangkat Desa dalam acara pembukaan ini guna memberi masukan dan gambaran terkait Kampung Markisa sebelum Mahasiswa KKN menjalankan program kegiatan yang sudah direncanakan untuk direalisasikan kepada masyarakat desa.

Kegiatan KKN ini merupakan bentuk pelaksanaan tridharma perguruan tinggi baik bagi mahasiswa maupun dosen, sehingga dapat berperan serta dalam mendorong kolaborasi pembangunan masyarakat. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) berharap KKN ini dapat dijadikan wadah nyata dan aplikasi segala ilmu yang telah ditimba di bangku perkuliahan untuk diterapkan di dunia nyata. Potensi mahasiswa harus dapat dirasakan di masyarakat dan lingkungan, dan mahasiswa harus menjaga nama baik institusi di masyarakat.

KKN mahasiswa Universitas Utpadaka Swastika ini dilaksanakan oleh 29 peserta mahasiswa dan didampingi oleh 12 orang Dosen Pembimbing Lapangan. Program Kerja KKN kali ini antara lain: pendampingan bimbingan belajar, pendampingan posyandu, penghijauan, perpustakaan, kebersihan, dan pendampingan belajar mengaji.