Aksi Donor Darah Universitas Utpadaka Swastika (UTPAS) Agustus 2023


Posted

in

by

Tags:

Universitas Utpadaka Swastika (UTPAS) mengadakan Kegiatan donor darah pada hari Rabu, 02 Agustus 2023 pukul 09:00 WIB s.d selesai. Kegiatan donor darah ini diadakan di Ruang Serba Guna (RSG) Universitas Utpadaka Swastika. 

Donor darah merupakan proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela untuk disimpan di bank darah agar dapat digunakan pada saat transfusi darah. Pada kegiatan donor darah ini Universitas Utpadaka Swastika bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Tangerang.

Pada kegiatan donor darah ini ada lebih dari 50 pendonor, dan peserta donor darah kali ini adalah Ibu Suhadarliyah, S.E., S.S., M.M. selaku Rektor UTPAS, Ibu Hesti Umiyati, S.E., M.M., selaku Unit Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), ketua program studi, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa Univeristas Utpadaka Swastika.

Selain dapat menolong orang lain yang membutuhkan, donor darah juga memiliki manfaat bagi para pendonor, seperti mengurangi penyimpanan zat besi berbahaya, mengurangi risiko serangan jantung, mengurangi risiko kanker, dan membantu organ hati menjadi tetap sehat. Maka dari itu, Ayo kita rutin donor darah karena setetes darah anda, nyawa bagi sesama.