Wisuda ke-1 Universitas Utpadaka Swastika


Posted

in

by

Tags:

Sabtu, 23 September 2023 Universitas Utpadaka Swastika (UTPAS) menggelar Wisuda ke-1 Program Strata I (S1) dan Diploma III (D3). Acara ini diadakan secara luring di Grand Ballroom d’primahotel, Kota Tangerang.

Wisuda ke-1 UTPAS dihadiri oleh Kepala LLDikti wilayah IV, yang diwakili oleh Yurie Aji Priyanto, S.IP., M.M., Ketua Yayasan Widya Anindya, Puri Swastika Gusti Krisna Dewi, S.E., M.Sc., Rektor UTPAS, Suhadarliyah, S.E., S.S., M.M., Wakil Rektor UTPAS, Meidy F. Lombogia, S.H., M.M., dan Senat UTPAS.

Ketua Program Studi (Kaprodi) dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Teknologi dan Desain (FTD), dan Fakultas Hukum (FH) turut hadir dalam Wisuda tahun ini, di antaranya ialah Kaprodi Sekretari (SK), Hesti Umiyati, S.E., M.M., Kaprodi Manajemen Administrasi Akuntansi (MAA), Lidya Kartika Dhewi, S.E., M.Ak., Kaprodi Manajemen (MA), Roberto Tomahuw, S.E., M.M., Kaprodi Akuntansi (AK), Ronald Tehupuring, S.E., M.Ak., Kaprodi Sistem Informasi (SI), Dhimas Buing Rindi Widra Yato, S.Kom., M.Kom., M.M., Kaprodi Teknologi Informasi (TI), Nurul Badriah, S.Kom., M.Kom., Kaprodi Desain Komunikasi Visual (DKV), Repi Justian, S.Sn., M.Sn., dan Kaprodi Hukum (HK), Jupiter Halawa, S.H., M.H.

Diikuti oleh wisudawan dan wisudawati bersama para pendamping, acara Wisuda ke-1 UTPAS dibuka dengan prosesi Senat UTPAS menuju mimbar dan mengambil tempat yang sudah disediakan diiringi lagu “Gaudeamus Igitur”, menyanyikan lagu kebangsaan Republik Indonesia “Indonesia Raya”, mengheningkan cipta dipimpin oleh Rektor UTPAS, mendengarkan persembahan lagu “Mars dan Hymne UTPAS”, dan pembacaan doa oleh Y. M. Uskup Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM. secara daring.

Prosesi Wisuda dilanjutkan dengan Pernyataan Sidang Terbuka Senat UTPAS yang dipimpin oleh Rektor UTPAS diikuti ketukan palu sidang sebanyak 1 kali.

Sambutan acara Wisuda ke-1 UTPAS diberikan oleh Ketua Yayasan Widya Anindya, dan Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU., yang diwakili oleh Yurie Aji Priyanto, S.IP., M.M., Kapokja Pusat Data dan Sistem Informasi.

Orasi ilmiah pertama diberikan dalam bentuk video oleh Kepala LLDIKTI IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU., dan orasi ilmiah kedua berjudul “Pemanfaatan Teknologi dan Inovasi dalam Pembentukan Karakter Technopreneur diberikan oleh Prof. Dr. Ir. H. Eddy Soeryanto Soegoto, M.T., Rektor Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM).

Ada pun persembahan lagu dari Paduan Suara UTPAS dengan judul “Selamat Datang Pahlawan Muda” dan Aditya Bolang, dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan (SK) Rektor UTPAS tentang Wisuda ke satu Program Sarjana dan Diploma oleh Kaprodi Manajemen, Roberto Tomahuw, S.E., M.M., serta Pelantikan Program Diploma dan Sarjana oleh Rektor UTPAS didampingi oleh Kaprodi.

Sebanyak 114 wisudawan di wisuda hari ini. Di antaranya ialah 7 mahasiswa Program Studi Sekretari, 4 mahasiswa Program Studi Manajemen Administrasi, 27 mahasiswa Akuntansi, dan 77 mahasiswa Program Studi Manajemen.

Pembacaan janji wisudawan “Sapta Satya Wisudawan” dipimpin oleh Andre Prayogo Wicaksono, S.M., diikuti seluruh wisudawan-wisudawati.

Pembacaan Surat Keputusan Rektor UTPAS tentang Penghargaan Wisudawan Berprestasi Program Diploma dan Sarjana oleh Kaprodi Sekretari, Hesti Umiyati, S.E., M.M.

Nama-nama mahasiswa peraih nilai tertinggi Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Wisuda ke-1 UTPAS, ialah:

  • Lulusan terbaik Program Diploma:
    • Cicilya, A.Md. (dengan IPK 3,75)
  • Lulusan terbaik Program Sarjana:
    • Utari Srilestari, S.M. (dengan IPK 3,83)
    • Marsela, S.Ak. (dengan IPK 3,82)

Acara wisuda dilanjutkan dengan pemberian penghargaan “Prima Widya Utama” oleh Ketua Yayasan Widya Anindya, dilanjutkan dengan pemberian kesan dan pesan wisudawan yang diwakili oleh Henny Sutihawa, S.M., serta persembahan lagu dari wisudawan oleh Yohana Deo Utami Silaban, S.M., dan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh H. Gono Sutrisno, S.E., M.M.

Pernyataan penutupan Sidang Terbuka dipimpin oleh Rektor UTPAS, diikuti Senat UTPAS meninggalkan ruangan upacara, diiringi lagu “Gaudeamus Igitur”.

Persembahan lagu terakhir acara Wisuda ke-1 UTPAS dibawakan oleh Paduan Suara UTPAS. Acara Wisuda ke-1 UTPAS ditutup dengan sesi foto bersama dan ramah tamah.

Selamat atas Kelulusan Anda
Semoga Kebaikan dan Keselamatan Selalu Menyertai Langkah Anda dalam Meraih Kesuksesan

Universitas Utpadaka Swastika

Video cuplikan Wisuda ke-1 UTPAS dapat disaksikan, di bawah ini: