UTPAS dan PMI Kota Tangerang Adakan Aksi Peduli: “Sumbangkan Darah Berikan Hidup 24.02”


Posted

in

by

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Universitas Utpadaka Swastika (UTPAS) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mengadakan aksi peduli “Sumbangkan Darah Berikan Hidup 24.02” pada hari Selasa, 13 Februari 2024.

Aksi peduli ini dimulai pukul 09:00 WIB di Ruang Serba Guna UTPAS, diisi dengan kegiatan donor darah yang diikuti oleh civitas akademika UTPAS, mulai dari Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, Staf, dan Mahasiswa UTPAS.

Kegiatan donor darah diawali dengan pengisian formulir pendaftaran oleh peserta. Dilanjutkan dengan mengisi riwayat medis untuk memastikan calon pendonor terbebas dari infeksi penyakit yang dapat ditularkan melalui darah yang akan didonorkan. Kemudian, skrining berupa pemeriksaan fisik sebelum donor darah pun dilakukan oleh petugas PMI Kota Tangerang untuk memastikan peserta layak atau tidak dalam menyumbangkan darahnya.

Peserta yang telah selesai diambil darahnya dipersilakan beristirahat terlebih dahulu di area observasi untuk diperiksa kembali oleh petugas PMI. Tak lupa, tanda terima kasih pun diberikan kepada peserta yang telah mengikuti aksi peduli ini.

Terima kasih kepada seluruh stakeholder dan peserta atas kontribusi pada kegiatan donor darah kali ini. Semoga setiap tetes darah yang disumbangkan pada aksi peduli “Sumbangkan Darah Berikan Hidup 24.02” dapat membantu dan memberi harapan baru bagi siapa pun yang membutuhkannya. Amin.