Workshop Membuat Website Sederhana dari Nol hingga Tayang


Posted

in

by

Unit Pelaksana Teknis Pengabdian kepada Masyarakat (UPT PkM) Universitas Utpadaka Swastika (UTPAS) mengadakan Workshop “Membuat Website Sederhana dari Nol hingga Tayang” bagi siswa-siswi SMK Bhakti Anindya (SMK BA) Kota Tangerang sebagai bentuk pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, pada Sabtu, 24 Februari 2024.

Selain untuk menjalin kerja sama kemitraan antara UTPAS dengan SMK BA, workshop membuat website sederhana dari nol hingga tayang ini bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan serta meningkatkan kemampuan peserta dalam membuat website sederhana. Kegiatan ini bertempat di Laboratorium Komputer UTPAS dengan melibatkan Dosen Fakultas Teknologi dan Desain (FTD) UTPAS, Nurul Badriah, S.Kom., M.Kom. dan Lukas Umbu Zogara, S.Kom. M.Kom. sebagai pemateri, dan diikuti sebanyak 36 orang siswa dan siswi SMK BA.

Dalam pelaksanaannya workshop membuat website sederhana dari nol hingga tayang dimulai pukul 10:00 WIB dengan didampingi oleh Ketua Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) SMK BA, Juriyah, M.Kom., perwakilan Dosen FTD UTPAS, Dhimas Buing Rindi Widrayato, S.Kom., M.Kom., M.M. dan Fajar Muttaqi, S.Kom., M.M.S.I., serta perwakilan Tenaga Kependidikan UTPAS, Erna Neldiana, S.Kom.

Tak hanya memperoleh ilmu, peserta workshop pun turut praktik langsung di tempat, dan sebagian besar diantaranya selesai dengan hasil yang memuaskan.

Workshop ditutup dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.