Giatkan Pengabdian kepada Masyarakat, UTPAS Bekerja Sama dengan PMI Adakan Donor Darah 25.06


Posted

in

by

Tags:

Dalam rangka melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Utpadaka Swastika (UTPAS) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang telah melaksanakan kegiatan Donor Darah 25.06 pada Senin, 25 Juni 2024.

Aksi peduli ini diadakan di Ruang Serba Guna (RSG) UTPAS pukul 09:00 s.d. 13:00 WIB, dan diikuti oleh segenap civitas akademika UTPAS.

Setelah mengisi daftar hadir, petugas PMI Kota Tangerang meminta peserta untuk mengisi formulir riwayat medis demi mencegah infeksi penyakit menular melalui darah yang akan disumbangkan. Pemeriksaan fisik (skirining) juga diberikan oleh petugas PMI Kota Tangerang untuk memastikan apakah peserta memenuhi syarat-syarat untuk lanjut ke tahap selanjutnya, yaitu pengambilan darah oleh petugas. Peserta yang sudah selesai mendonorkan darahnya diminta beristirahat dan akan diperiksa kembali (observasi) oleh petugas.

Terima kasih kepada seluruh peserta dan stakeholder yang telah berkontribusi dalam aksi peduli donor darah kali ini. Semoga setiap tetes darah yang didonorkan memberi harapan baru bagi siapa pun yang menerimanya. Amin.