Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi Akuntansi FEB UTPAS


Posted

in

by

Universitas Utpadaka Swastika (UTPAS) bersama dengan Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi (LAMEMBA) melaksanakan Asesmen Lapangan dalam rangka Reakreditasi Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UTPAS.

Asesmen lapangan merupakan tahapan penting dalam proses penilaian penentuan kelayakan program studi dan perguruan tinggi (akreditasi), yang bertujuan untuk mengkonfirmasi data dan informasi yang diajukan perguruan tinggi sebagai dasar dalam penilaian, serta menjamin segala proses dilakukan secara independen, akurat, objektif, transparan, akuntabel, ketidakberpihakan, kredibel, menyeluruh, efektif dan efisien.

Melibatkan Tim Asesor LAMEMBA, Rektor, Suhadarliyah, S.E., S.S., M.M., Wakil Rektor, Meidy F. Lombogia, S.H., M.M., Ketua Program Studi Akuntansi, Ronald Tehupuring, S.E., M.Ak., serta masing-masing Tenaga Pendidik dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), dan seluruh stakeholder termasuk mahasiswa aktif, alumni, user hingga tokoh masyarakat, kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) hari untuk setiap program studi di Ruang 301 UTPAS.

Asesmen Lapangan Reakreditasi Program Studi Akuntansi FEB UTPAS diselenggarakan secara luring pada Senin, 26 Agustus 2024 hingga Selasa, 27 Agustus 2024 dengan menghadirkan  Prof. Dr. Made Sudarma, S.E., M.M., Ak., CPA. dan Dr. Novita Indrawati, S.E., M.Si., Ak., CA. sebagai Asesor.

Peninjauan terhadap sarana dan prasarana yang dimiliki UTPAS sebagai penunjang proses pembelajaran, dan wawancara dengan para stakeholder juga dilakukan oleh para Asesor untuk memastikan kebenaran informasi yang diajukan oleh perguruan tinggi. Stakeholder tersebut merupakan mahasiswa aktif, alumni, dosen tetap, user, warga sekitar hingga tokoh masyarakat.

Kegiatan Asesmen Lapangan dalam rangka Reakreditasi Program Studi Akuntansi FEB UTPAS ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah.

Semoga seluruh rangkaian kegiatan Asesmen Lapangan yang telah diselenggarakan membuahkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan kita semua. Amin.