Uji Publik Calon Panitia Seleksi Satuan Tugas Penanganan dan Pencegahan Kekerasan Seksual (PPKS) UTPAS


Posted

in

by

Tags:

Sabtu, 14 Oktober 2023 Universitas Utpadaka Swastika (UTPAS) mengadakan Uji Publik Calon Panitia Seleksi Satuan Tugas Penanganan dan Pencegahan Kekerasan Seksual (PPKS).

Diuji langsung oleh tiga observer dari Pemerintah Kota Tangerang, Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan tokoh masyarakat, serta uji publik ini dilaksanakan secara luring di Ruang Serba Guna (RSG) UTPAS pukul 09:00 WIB s.d. selesai.

Uji Publik Calon Panitia Seleksi Satuan Tugas PPKS UTPAS dihadiri oleh Rektor UTPAS, Suhadarliyah, S.E., S.S., M.M., Wakil Rektor UTPAS, Meidy F. Lombogia, S.H., M.M., perwakilan dari Dosen, Tenaga Kependidikan, dan mahasiswa UTPAS.

Diawali dengan pembukaan oleh MC, Budi Karyanto, S.E., M.M., kegiatan ini dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” diikuti oleh seluruh hadirin, dan sambutan dari Rektor UTPAS.

Dalam proses Uji Publik tersebut, para observer, Titto Chairil Yustiadi, S.H., Ketua Tim KPPA pada DP3AP2KB Kota Tangerang, AKP Sambas, S.H., KANIT BINMAS Polsek Karawaci, dan Karyanto, S.Akun., Ketua RW 01 Kelurahan Pasar Baru memberikan arahan mengenai kekerasan seksual yang kerap terjadi di dunia pendidikan.

Kemudian, dilanjutkan dengan calon panitia seleksi satuan tugas PPKS UTPAS memaparkan pemahaman secara singkat mengenai kekerasan seksual.

Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab pertanyaan dari para observer kepada para calon panitia seleksi satuan tugas PPKS UTPAS dari segi unsur dosen/pendidik, unsur tenaga kependidikan, maupun unsur mahasiswa.

Berdasarkan hasil penilaian uji publik tersebut, nama-nama calon panitia seleksi satuan tugas PPKS yang memperoleh hasil “layak”, ialah:

  • Unsur Dosen/Pendidik
    • Roberto Tomahuw, S.E., M.M.
    • Santi, S.E., M.M.
    • Lidya Kartika, S.E., M.Ak.
  • Unsur Tenaga Kependidikan
    • Dhimas Buing Rindi Widra Yato, S.Kom., M.Kom., M.M.
    • Yuanita Carolina, S.Kom., M.M.
  • Unsur Mahasiswa
    • Angella Permata Sari
    • Deandra Aprilia Nirwan

Dengan selesainya pelatihan dan seleksi terhadap calon panitia seleksi tersebut, selanjutnya pihak perguruan tinggi perlu melakukan proses uji publik terhadap calon anggota Panitia Seleksi tersebut untuk mendapatkan masukan dari masyarakat. Dengan ini, kami memohon masukan dari civitas akademika dan masyarakat sekitar Universitas Utpadaka Swastika mengenai kelayakan para calon panitia seleksi, berikut ini.

Semoga dengan terpilihnya Panitia Seleksi Satuan Tugas PPKS UTPAS pada Uji Publik kali ini, mampu menjadi wadah yang tepat bagi siapapun yang membutuhkan dukungan, perlindungan, maupun pendamping dalam memperoleh keadilan, serta menjadikan UTPAS sebagai tempat menimba ilmu yang nyaman dan aman, khususnya dari kekerasan seksual.